Selasa, 01 Juli 2014

LESSON PLAN "P0 INITIAL TRAINING"



SESI I

·         Visi - Misi - Budaya Kerja
·         Sejarah Perkembangan Perusahaan & Perkembangan Organisasi dari Masa ke Masa
·         Lagu Mars Santosa Group
·         Serba-Serbi Assessment Centre & Performance Management Centre
·         Serba-Serbi Competency Based Human Resources Management System
·         Serba-Serbi Hubungan Industrial (Form Kotak-Kotak, Jaminan Kerja (Penyerahan, Penyimpanan, Tukar Jaminan, Pengembalian), Kontrak Kerja, Peraturan Perusahaan (ditampilkan contoh Pengesahan oleh Disnaker), Pinjaman Karyawan, Kredit Karyawan, Surat Keputusan Karyawan Tetap, Ketentuan Usia Pensiun, Dana Cadangan Pesangon Saat Pensiun (dibukukan oleh BPR masing-masing dengan perhitungan sesuai UU 13/2003; ditunjukkan Tabel & Simulasi L-2 dengan gaji Rp 5.500.000 masa kerja 30 tahun), Tali Asih). Catatan tentang Usia Pensiun :
o    L-4 Non Marketing : usia 35 tahun, dapat diperpanjang 5 tahun lagi
o    L-3 Non Marketing : usia 40 tahun, dapat diperpanjang 5 tahun lagi
o    L-2 Non Marketing : usia 45 tahun, dapat diperpanjang 5 tahun lagi
o    L-4 Marketing : usia 40 tahun, dapat diperpanjang 5 tahun lagi
o    L-3 Marketing : 45 tahun, dapat diperpanjang 5 tahun lagi
o    L-2 Marketing : 50 tahun, dapat diperpanjang 5 tahun lagi
o    L-1 (Direksi & Komisaris) : usia 55 tahun, dapat diperpanjang 5- 10 tahun lagi
·         Teknis Pengelolaan 
o    Human Resources Computerized System
o    Human Resources Information System
o    Talent Pool Management System & Gen Y

SESI II

·         Teknis Form Anajab untuk Arah Kerja Karyawan Baru
·         Teknis Performance Appraisal (Point Based, Rekap Nilai Bulanan untuk Karyawan)
·         General Competencies yang Harus Dimiliki Seluruh Karyawan (Termasuk Karyawan Baru, berasal dari Levelling Competencies 
o    L-4 : Integritas + Pengetahuan  + Ketrampilan + Sikap / Perilaku Kerja
o    L-3 : Integritas + Pengetahuan + Ketrampilan + Sikap / Perilaku Kerja + Kepemimpinan + Analisis
o    L-3 : Integritas + pengetahuan + Ketrampilan + Sikap / Perilaku Kerja + Kepemimpinan + Analisis + Strategis
·         Specific Competencies : sesuai dengan bidang kerja / posisi jabatan masing-masing berdasarkan Form Anajab yang mengandung KPI dan Kriteria Sukses ABCDE

SESI III

·         Serba-Serbi Training Centre
·         Macam-Macam Pelatihan
·         Soft Competencies (termasuk penampilan, pakaian seragam, ID Card (3 hari sudah harus dapat), komunikasi, bertelepon, dll)
·         Core Competencies :
o    Kompetensi ke-Ramah-an
o    Kompetensi ke-Efisien-an
o    Kompetensi ke-Sustainable-an (langgen / berkelanjutan)
o    Kompetensi ke-Tangguh-an
o    Kompetensi ke-Untung-an (profit oriented)

SESI IV

·         Personil & Struktur Organisasi Kantor Pusat
·         Penggunaan Teknologi Informasi dalam Modernisasi dan Pengembangan Budaya Organisasi & Karir Karyawan
·         Jenjang Karir
·         Promosi Jabatan
·         Contoh nyata para Direksi, Manajer, Supervisor yang mengawali karir dari level Staf
·         BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, 

-----o0o-----

Tidak ada komentar:

Posting Komentar